Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Ditulis oleh : Nurul Wardah
Tanggal : 15 September 2023

Kulit merupakan organ terluar yang melapisi seluruh permukaan di tubuh kita dan memiliki fungsi yang sangat penting seperti melindungi permukaan tubuh, memelihara suhu tubuh, dan sebagai organ eksresi. Selain itu, kulit juga memiliki nilai estetika. Memiliki kulit yang bersih dan terawat akan meningkatkan rasa percaya diri. Tetapi, masih banyak ditemukan faktor gangguan atau penyakit yang merusak kulit mulai dari pola hidup, lingkungan, alergi, dan lainnya. Kriteria kulit sehat dapat dilihat dari warna, kelembapan, kelenturan, dan tekstur kulit. Dalam menjaga kesehatan kulit dapat dimulai dari menggunakan Basic Skincare.

Basic Skincare ini merupakan tahapan dasar yang dibutuhkan kulit yaitu pembersih, pelembab, dan sunscreen. Penting untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak berlebih, dan sisa makeup terutama setelah selesai aktivitas agar tidak menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit agar tidak kering dan tetap terjaga kelembapan serta elastisitas alaminya. Sunscreen sebagai proteksi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit bila tidak dilindungi. Pemilihan skincare juga perlu dicocokkan dengan tipe kulit yang dimiliki apakah tipe kulit kering atau berminyak serta berjerawat atau tidak.

Nectars hadir untuk membantu merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh berbasis natural dan organik berbahan dasar tumbuhan sehingga aman untuk kulit dan meminimalisir gangguan dari produk yang mengandung bahan kimia. 

Referensi: Minerva P. 2019. Penggunaan tabir surya bagi kesehatan kulit. Jurnal Pendidikan dan Keluarga. 11(1): 95-101.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top